Sarden Kaleng Untuk Ibu Hamil - Distributor Tuna Kaleng, Nutrisi Tuna Kaleng, Tuna Kaleng untuk diet, Distributor Sarden Kaleng

Sarden Kaleng Untuk Ibu Hamil

Sarden kaleng untuk ibu hamil memang memberikan dampak yang berbeda dengan masyarakat pada umumnya. Hal ini dikarenakan ibu hamil memang dalam kondisi yang sangat rentan dengan janin yang ada di dalam kandungannya. Ikan sarden kaleng merupakan salah satu jenis lauk yang cukup difavoritkan oleh masyarakat karena rasanya yang lezat, praktis serta mudah diolah. Bahkan sarden kaleng dapat disajikan dengan hanya memanasi sesaat saja tanpa menambah bumbu lainnya.
Sebenarnya, komposisi ikan di dalam sarden kaleng tak hanya menggunakan satu jenis saja. Terdapat 12 spesies ikan yang dikemas dan diolah menjadi sarden kaleng. Namun kedua belas spesies tersebut masih memiliki karakteristik yang mirip bahkan menyerupai satu sama lainnya.
Daftar manfaat sarden kaleng
Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik untuk dikonsumsi. Bahkan pemerintah telah mencanangkan masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi ikan sejak dini untuk memperbaiki mutu sumber daya manusia. Hal ini wajar karena ikan memiliki banyak nutrisi yang menguntungkan bagi kesehatan.
Salah satunya adalah ikan sarden yang kini banyak tersedia dalam sajian kalengan. Sebelum membahas lebih jaub tentang sarden kaleng untuk ibu hamil, simak terlebih dahulu manfaat sarden kaleng untuk kesehatan berikut ini:
  • Mengurangi resiko penyakit jantung
Ikan sarden segar maupun sarden kaleng banyak mengandung lemak tak jenuh, lemak tak jenuh sangat efektif dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan lemak tak jenuh ini juga mampu mencegah pembekuan darah di dalam sistem peredaran darah termasuk pada jantung yang merupakan salah satu organ inti tubuh. Fungsi lain yang tak kalah penting dari nutrisi ini adalah mampu meningkatkan kadar kolesterol baik dan menstabilkan tekanan darah. Beberapa manfaat lemak tak jenuh di atas dapat dirangkum mampu menurunkan resiko penyakit jantung. Kebanyakan, munculnya penyakit jantun disebabkan oleh masalah-masalah di atas.
  • Mengandung beragam vitamin
Tak hanya lemak tidak jenuh, sarden kaleng juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin B12 dan vitamin D. Lalu, apakah ibu hamil muda boleh makan sarden kaleng? Jawabannya dapat ditemukan di penjelasan berikutnya. Yang jelas, kandungan beberapa vitamin tersebut sangat baik untuk kesehatan.
Vitamin A sangat baik dalam mencegah degenerasi macula dan retina dan bermanfaat dalam menjaga serta meningkatkan kemampuan melihat. Sedangkan vitamin B12 berfungsi dalam memproduksi sel darah merah serta mampu meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Kinerja ini tentu mampu menjaga kesehatan jantung karena mampu mencegah terjadinya pembekuan darah.
Vitamin D juga memiliki manfaat melimpah karena dapat memaksimalkan penyerapan kalsium oleh tubuh. Hal ini tentu dapat lebih menyehatkan tulang, gigi serta menjauhkan kemungkinan kanker usus besar.
  • Meningkatkan sistem imun
Konsumsi sarden kaleng juga mampu meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Hal ini karena kandungan minyak ikan sarden. Sama seperti kinerja zat besi, kandungan minyak ikan juga mampu mempertebal sistem imun karena mampu mengikat imun atas sel-sel yang masuk ke dalam tubuh. Dengan tingginya sistem imun, maka tubuh akan terhindar dari berbagai cirus dan penyakit.
  • Tak mengandung kalori tinggi
Anggapan mengenai sarden kaleng sehat juga dibuktikan dengan kandungan kalorinya yang tidak setinggi jenis lauk atau ikan lainnya. hal ini membuat sarden kaleng atau ikan sarden segar dapat menjadi salah satu menu makan saat menjalankan program penurunan berat badan. Sarden dapat menggantikan peranan asupan karbihidrat. Saat diet, asupan karbohidrat memang harus dikontrol karena dapat memicu kandungan nutrisi lain penyebab bertambahnya berat badan seperti zat gula dan kalori.
  • Mencegah radikal bebas dan anti kanker
Kandungan zat antioksidan dalam ikan sarden juga sangat tinggi. Jenis zat antioksidan yang terdapat di dalam ikan sarden ialah selenium atau coenzyme. Dimana kandungan ini sangat efektif dalam mencegah radikal bebas yang menyebabkan efek buruk bagi kesehatan. Selain itu, antioksidan dalam ikan sarden juga mampu mencegah kerusakan organ tubuh serta mampu memaksimalkan kinerja jantung. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ikan sarden memang asupan yang sangat tepat untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegahnya terjangkit berbagai gangguan.
  • Meningkatkan kinerja otak
Terdapat beberapa jenis makanan sehat untuk ibu hamil yang dapat meningkatkan tumbuh kembang janin serta menjaga kesehatan ibu. Termasuk konsumsi ikan pada saat hamil mampu meningkatkan kecerdasan buah hati sejak dalam kandungan. Hal ini karena kandungan asam lemak omega 3 di dalam ikan termasuk ikan sarden yang sangat tinggi. Kandungan inilah yang membuat kinerja otak mengalami peningkatan secara efektif. Bahkan asam lemak omega 3 juga mampu membersihkan plak yang umumnya muncul pada arteri. Fungsi ini membuat tekanan darah menjaid lebih terkontrol dan sistem metabolisme meningkat.   
  • Meningkatkan kinerja otot
Selain kinerja otak, mengkonsumsi ikan sarden kaleng juga mampu meningkatkan kinerja otot. Hal ini dikarenakan kandungan protein dan mineral di dalamnya yang sangat tinggi. Beberapa jenis mineral yang terdapat di dalamnya antara lain zat besi, fosfor dan kalsium.
Dampak sarden kaleng untuk ibu hamil
Tibalah pada ulasan menjauh mengenai ikan sadden kaleng bagi ibu hamil. Sarden kaleng sering dijadikan lauk pilihan karena nilai kepraktisannya termasuk oleh para ibu hamil. Namun ternyata, sarden kaleng untuk ibu hamil memberikan dampak yang tak baik untuk kesehatan. Mengapa?
Hal ini dikarenakan ikan sarden berasal dari berbagai jenis ikan serupa yang dianggap sangat rentan atas polusi bebas. Salah satu jenis polusi yang dikahawatirkan terkandung dalam ikan sarden adalah merkuri. Merkuri adalah zat polutan berbahaya yang apabila dikonsumsi oleh ibu hamil akan menyebabkan masalah bagi sang ibu sendiri serta buah hati yang sedang dikandung. Kemungkinan terburuk atas konsumsi merkuri oleh ibu hamil adalah terjadinya perdarahan hingga bayi terlahir cacat.
Demikian beberapa informasi mengenai manfaat ikan sarden bagi kesehatan yang perlu diketahui. Akan tetapi, dari sekian manfaat yang diberikan ikan sarden ternyata sarden kaleng untuk ibu hamil memberikan efek buruk. Untuk itu, sangat wajib waspada dan bijaksana dalam mengkonsumsinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

DISTRIBUTOR TUNA KALENG

Kami adalah Distributor Tuna Kaleng, Sarden Kaleng, dll. Kami siap memberikan kualitas dengan harga terbaik khusus untuk anda. Hubungi kami untuk Info lebih lanjut.

: Java, Indonesia



Popular Posts

Formulir Kontak