Peluang Usaha Tuna/ Sarden Kaleng - Distributor Tuna Kaleng, Nutrisi Tuna Kaleng, Tuna Kaleng untuk diet, Distributor Sarden Kaleng

Peluang Usaha Tuna/ Sarden Kaleng

Peluang usaha tuna/ sarden kaleng di Indonesia memang sangatlah besar, karena dua jenis ikan inilah yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat kita. Selain itu, ikan tuna dan sarden juga bisa dieskpor ke berbagai Negara yang mempunyai pangsa pasar tuna dan sarden yang besar seperti Negara-negara tetangga dan Amerika.
Sebetulnya merintis usaha pengalengan ikan tuna dan sarden tidak membutuhkan modal banyak. Kalau di awal mungkin tidak bisa langsung besar, karena Anda perlu membentuk dan menarget calon pembeli dan pelanggan yang tepat. Selain itu, riset pasar juga harus dilakukan yang dibarengi dengan cara marketing yang benar.
Peluang bisnis tuna/ sarden kaleng dapat dimulai sendiri dengan cara mendapatkan supplier ikan kemudian diproses dan diolah. Kalau ingin lebih gampang, tentunya Anda bisa menjadi agen dengan cara membeli ikan kalengan yang sudah jadi kemudian dijual ke pasaran dengan harga yang menguntungkan.

Peluang usaha tuna/ sarden kaleng terbuka lebar di Indonesia
Bisa dikatakan peluang usaha tuna/ sarden kaleng di tanah air tidak akan pernah mati. Pasalnya tuna dan sarden adalah produk seafood yang banyak dicari selain udang dan cumi-cumi. Baik di pasar dalam negeri maupun di luar negeri, permintaan akan ikan tuna dan sarden kaleng sangatlah tinggi.
Selain itu, ikan tuna serta sarden mengandung berbagai macam nutrisi yang baik bagi tubuh, sehingga tidak mengherankan kalau banyak orang yang mengonsumsi kedua jenis ikan ini. Lewat bisnis tuna sarden kaleng, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat tinggi. Memang diperlukan kesabaran untuk merintis dari awal, tapi jika mengikuti strategi dan tips di bawah ini pastinya usaha akan makin maju berkembang.
Hal yang harus diperhatikan ketika memproduksi ikan tuna dan sarden kaleng
Kalau Anda mau memproduksi sendiri ikan tuna dan sarden, maka tentu Anda harus melakukan budidaya ikan terlebih dahulu. Setelah ikan siap dipanen, maka ikan harus diproses dan diolah sedemikian rupa untuk menghasilkan produk ikan tuna/ sarden kaleng siap saji.
Yang perlu diperhatikan ketika memproduksi ikan kaleng adalah produk Anda harus dijamin sehat, higienis, dengan rasa yang pas dan enak sebab penikmat ikan tuna maupun sarden mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, Anda juga masih perlu mendaftarkan produk Anda untuk dijamin halal dan tidak mengandung bahan ilegal.
Berikut cara terjun ke peluang usaha tuna/ sarden kaleng dengan memproduksi sendiri:
1.      Perhatikan berapa lama umur produk ikan tuna dan sarden kaleng dapat bertahan. Pakailah proses pengawetan yang benar agar produk tidak rusak dan dapat tahan lama.
2.      Mulailah dari skala yang kecil, bisa dipasarkan terlebih dahulu ke pasar atau supermarket kecil di daerah dekat Anda atau pasaran lokal. Setelah itu, sedikit demi sedikit baru mulai lakukan distribusi ke area yang lebih besar.
3.      Agar mendapatkan keungtungan yang tepat, maka hitunglah berapa besar biaya produksi yang diperlukan secara menyeluruh. Hal ini akan menjadi salah satu faktor penentu harga yang ingin ditawarkan selain faktor persaingan.
4.      Buatlah target utama peluang usaha tuna/ sarden kaleng Indonesia Anda. Anda bisa menarget toko-toko besar atau supermarket dengan segmen pelanggan tertentu dan sebagainya. Anda juga bisa menjualnya ke rumah-rumah terlebih dahulu.
Hal yang perlu diperhatikan ketika menjadi agen usaha tuna/ sarden kaleng
Selain memproduksi sendiri, Anda juga bisa menjadi agen penjual ikan tuna/ sarden dengan cara mengambil barang dari orang lain. Hal ini sedikit tidak merepotkan dan malah membutuhkan modal yang sangat kecil dibandingkan memproduksi sendiri.
Meskipun laba yang didapat lebih kecil, tapi cara ini dilakukan untuk mereka yang tidak mempunyai modal usaha banyak serta tidak punya lahan untuk melakukan budidaya maupun pengolahan. Jangan khawatir, menjadi agen nanti ada kemungkinan besar lama-kelamaan menjadi supplier dari keuntungan yang terkumpul.
Berikut ini hal yang harus diperhatikan ketika ingin terjun ke bisnis ikan tuna atau sarden kaleng dengan cara jadi agen:
1.      Carilah supplier/distributor tuna sarden kaleng Indonesia yang berkualitas. Kalau bisa carilah mereka yang menawarkan harga reseller yang murah sehingga Anda bisa dapat untung besar.
2.      Cobalah cari di daerah atau area Anda mana saja yang bisa dijadikan target pemasaran, misalnya rumah ke rumah/ agen penjual keliling, supermarket kecil, pasar, kios, dan toko-toko kecil serta restoran/ warung.
3.      Anda bisa lakukan pemasaran dengan cara berkeliling atau lewat media sosial. Selain itu, Anda juga dapat menyebarkan brosur dan sebagainya.
4.      Kalau keuntungan sudah banyak terkumpul, mulailah jadi supplier ikan tuna/ sarden. Anda bisa mencari supplier ikan tuna/ sarden segar lalu produk kalengan tinggal diolah sendiri. Ini adalah tahapan kedua masuk ke peluang usaha tuna/ sarden kaleng jika belum bisa membudidayakan ikan sendiri.
Membuat merek ikan tuna dan sarden kalengan dari nol memang butuh kesabaran, apalagi dengan banyaknya produk pabrikan ikan tuna dan sarden kalengan di pasaran tanah air. Anda bisa memulainya dari bawah. Lakukan analisa dan riset pasar untuk menarget daerah-daerah yang memerlukan ikan kalengan, dari situ Anda dapat masuk dan menawarkan harga yang lebih murah namun dengan kualitas yang baik.
Intinya, jangan ragu jika ingin masuk ke dalam usaha tuna/ sarden kaleng. Selain pasaran nasional, kalau sudah berpengalaman dan semakin besar maka Anda bisa masuk ke peluang usaha tuna/ sarden kaleng ekspor serta impor. Pemasaran internasional jauh lebih besar karena mencakup berbagai Negara. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

DISTRIBUTOR TUNA KALENG

Kami adalah Distributor Tuna Kaleng, Sarden Kaleng, dll. Kami siap memberikan kualitas dengan harga terbaik khusus untuk anda. Hubungi kami untuk Info lebih lanjut.

: Java, Indonesia



Popular Posts

Formulir Kontak